Maju Independen, Arsyad-Medio Serahkan Syarat Dukungan

254
Arsyad Hamzah-Medio
Arsyad Hamzah menyerahkan syarat dukungan ke KPUD Bengkulu Tengah (Senin, 8/8/2016) | Foto: Hdn/PROGRES.ID

PROGRES.ID, BENTENG – Ketua Partai Perindo Bengkulu Tengah (Benteng) Arsyad Hamzah batal menjadi bakal calon wakil bupati Benteng. Ia justru menyalonkan diri sebagai balon bupati dengan menggandeng pengurus Perindo lainnya, Medio Yulistio.

Arsyad Hamzah sebelumnya diprediksi mendampingi Ketua Perindo Provinsi Bengkulu Honiarti dalam bursa Pilkada Benteng 2017. Namun belakangan Honiarti terganjal restu keluarganya untuk maju.

Arsyad mendaftar di KPUD Benteng melalui jalur perseorangan (independen) pada Senin (8/8/2016).

Komisioner KPU Benteng, Supirman mengaku penyerahan syarat dukungan KTP pasangan balon bupati dan wabup ini belum dapat diterima sepenuhnya sebelum dilakukan verifikasi terlebih dahulu. Terlebih, lanjut Supirman, penyerahan syarat dukungan bakal paslon ini belum diunggah (upload) ke situs resmi KPU khusus balon perseorangan.

“Syarat sudah bisa kita terima, tapi kalau sudah mereka upload. Itu pun tetap harus melalui masa verifikasi,” terang Supirman.

Pantauan Progres Benteng, belum ada pasangan bakal calon yang mendaftar via jalur perseorangan hingga hari ketiga. Padahal ada 5 bakal calon yang sudah mengambil formulir dari jalur perseorangan ini.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY