M Sabri Klaim Sudah Kantongi 15 Ribu KTP Dukungan

247
M Sabri
Muhammad Sabri | Foto: Setda Pemkab Benteng/PROGRES.ID

PROGRES.ID, BENTENG – Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) M Sabri terus mematangkan diri untuk maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2017. Bahkan, ia mengaku telah mengantongi setidaknya 15 ribu kartu tanda penduduk (KTP) dukungan dari masyarakat yang tinggal di Kabupaten termuda se-Provinsi Bengkulu ini.

“Sampai saat ini, sejumlah warga memang telah menyampaikan dukungan mereka,” ungkap Sabri.
Meski begitu, lanjutnya, Sabri juga memberikan kesempatan bagi partai politik (Parpol) yang hendak mengusung dirinya untuk melaju dalam pilkada mendatang.
“Saya berharap adanya parpol yang memberikan dukungan. Dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, saya siap untuk membangun kabupaten Benteng lebih baik,” pungkas Sabri.
Sementara itu, dari aturan yang ditetapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU), kandidat yang hendak maju dengan menggunakan jalur independen setidaknya harus KTP atau dukungan sebanyak 10 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pemilu sebelumnya. Dikatahui, dari pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur yang merupakan pemilu terakhir dilkukan, tercatat jumlah DPT Kabupaten Benteng sebanyak 78.935 orang. Dengan aturan yang berlaku saat ini, setidaknya balonbup dari jalur independen harus mengantongi sebanyak 7.895 dukungan masyarakat Benteng,dengan sebaran yang berasal dari  50 dari daerah Benteng.
“Kabupaten Benteng saat ini tergabung dari 10 kecamatan. Artinya, dukungan untuk kandidat dari jalur independen harus berasal dari 6 kecamatan dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Benteng. Dari jadwal yang telah kita rancang, penyerahan persyaratan ini sudah harus dikumpul pada tanggal 6-10 Agustus,” jelas Komisioner KPU Kabupaten Benteng Benteng Divisi Teknis dan Data, Supirman.(hdn)
Komentar Facebook

LEAVE A REPLY