KPU Benteng Targetkan Partisipasi Pemilih Capai 75%

146
Pilkada
Ilustrasi | Bisnis.com
PROGRES.ID,BENTENG-Komisi Pemilihan Umum(KPU) kabupaten Bengkulu Tengah mentargetkan partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2017 mendatang sebesar 75 %.
Komsioner KPU kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Bj. karneli (9/11/2016)mengaku, tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan di laksanakan Februari 2017 mendatang hanya di angka 75 persen.Angka tersebut diklaim telah meningkat dari pemilihan Gubernur Bengkulu 2015 lalu yang hanya 62 %.
 
Menurut Karneli  KPU tidak berani mentargetkan partisipasi pemilih lebih dari 75 persen.Hal ini dikarenakan  pada bulan Januari dan Februari merupakan bulan musim penghujan.Sehingga dikhawatirkan warga banyak memilih diam dirumah, dikebun ataupun di ladang.
“Kita akan berupaya jumlah partisipasi masyarakat akan meningkat dari pemilihan Gubernur sebelumnya.Untuk itu kita juga berharap masyarakat lebih berfikir akan pentingnya Pemilu yang merupakan pesta demokrasi dan sebagai penentu kemajuan suatu daerah,”harap Karneli
 
Untuk mengejar target tersebut KPU berencana akan menggelar sosialisasi ketingkat Desa dan kalangan pelajar di kabupaten Bengkulu Tengah.Dengan langkah tersebut maka di yakini pemilih akan lebih cerdas mengenal tentang arti dan penting nya mengikuti Pemilihan Kepala Daerah.
” Kita akan sosialisasikan keseluruh masyarakat, bahkan untuk tingkat pelajar kita dalam waktu dekat akan menggelar simulasi pemilihan langsung,” tandasnya.(hdn)
Komentar Facebook

LEAVE A REPLY