APK Seberat 1,5 Ton Tiba, KPU Bagikan ke Tim Paslon

270
BJ Karneli KPU Benteng
Komisioner KPU Benteng, BJ Karneli | Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, BENTENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) membagikan ratusan ribu alat peraga kampanye (APK). APK itu dibagikan dan diterima masing-masing tim pasangan calon di Sekretariat KPU Benteng. Berat total APK yang dibangikan mencapai 1,5 ton.

Komisioner KPU Benteng, BJ Karneli menjelaskan, APK sempat diinapkan di KPU Benteng satu malam sebelum dibagikan.

“Dari Jakarta tiba di kantor ini (KPU) sekitar pukul 10.00 WIB kemarin (Senin), dikirim melalui pesawat dari percetakan di Jakarta,” jelasnya.

APK yang dibagikan berupa stiker berbagai macam ukuran dengan isi foto kandidat serta visi misi dari ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Benteng.

“Yang kita bagikan yang berupa poster. Nanti silakan masing-masing pasangan calon menyebarkan di titik mereka kampanye,” kata Karneli.

APK untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati M. Sabri, S.Sos, MM-Naspian diterima oleh tim kampanye atas nama Erwin. Sementara alat kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ferry Ramli, MH dan Septi Peryadi diterima oleh tim kampanye atas nama Hendrik Alze.

Sedangkan bahan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Medio Yulistio dan Abdu Rani diterima oleh tim kampanye atas nama Sopianardi.

“Kita sudah selesai membagikannya. Harus diingat alat peraga kampanye ini tidak boleh sembarang tempat ditempatkan. Diantaranya tidak boleh di pohon, rumah sakit, sekolah dan gedung-gedung pemerintahan,” kata BJ Karneli.

Untuk spanduk dan baliho, KPU akan memasang sendiri dan tidak dibagikan kepada masing-masing pasangan calon.

“Sesuai kesepakatan dan aturan, Baliho kami cetak masing-masing untuk pasangan calon 2 buah. Sementara spanduk sebanyak 10 buah,” ujarnya.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY