Jadwal Tahapan Pilkada Benteng Berubah, Ini Sebabnya

726
BJ Karneli KPU Benteng
Komisioner KPU Benteng, BJ Karneli | Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, BENTENG – Jadwal tahapan Pilkada Bengkulu Tengah harus berubah setelah terbitnya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2016. Meski jadwal tahapan sebelumnya telah diumumkan, KPU Benteng terpaksa mengubah tahapan dan mengumumkannya kembali.

“Kami terimas salinan PKPU itu dua hari yang lalu. Dengan begitu, kami wajib menaati PKPU dan mengubah jadwal tahapan yang sudah berlangsung,” kata Komisioner KPU Benteng, BJ Karneli, Kamis (4/8/2016).

Meski ada pergeseran waktu pelaksanaan tahapan Pilkada, Karneli mengaku tidak akan berpengaruh banyak. “Tidak jadi soal, kami pun memperkirakan tak akan ada pengaruh signifikan akibat adanya pergeseran waktu ini,” imbuh dia.

Dijelaskannya, KPU Benteng segera melakukan sosialisasi perubahan jadwal tahapan Pilkada Benteng itu hingga ke tingkat penyelenggara pemilu di desa-desa.

“Kami akan sosialisasikan dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa, sehingga informasi ini sampai kepada masyarakat,” tandas Karneli.(hdn)

Berikut Perubahan Jadwal Tahapan Pilkada Benteng 2017:

  1. Administrasi dan faktual dukungan calon perseorangan di tingkat desa yang sebelumnya dijadwalkan 21-3 Agustus bergeser menjadi tanggal 24 Juli sampai 6 Agustus 2016.
  2. Pendaftaran pasangan balon dari parpol dan jalur perseorangan yang sebelumnya dijadwalkan 19 sampai 21 September bergeser menjadi tanggal 21 sampai 23 september 2016.
  3. Pengumuman pasangan calon di website resmi KPU untuk mendapat tanggapan masyarakat yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 21-27 September berubah menjadi tanggal 3-5 Oktober 2016.
  4. Pengundian dan pengumuman nomor urut paslon, sebelumnya dijadwalkan 23 Oktober bergeser menjadi tanggal 25 Oktober 2016.
  5. Kampanye paslon yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 26 Oktober berubah menjadi  tanggal 28 Oktober 2016.
  6. Penyerahan Laporan Awal Dana Kampanye yang sebelumnya tanggal 25 Oktober bergeser menjadi tanggal 27 Oktober 2016.
Sumber: KPU Bengkulu Tengah
Komentar Facebook

LEAVE A REPLY