Hanya Mampu Kumpulkan 5.824, Raden Adnan Batal Maju Pilbup Benteng

251
Relawan R Adnan
Relawan Raden Adnan saat memberikan keterangan pers | Foto: Hdn/PROGRES.ID

PROGRES.ID, BENTENG -Pengacara kondang Raden Adnan batal menjadi bakal calon Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) dari jalur independen. Ia terganjal persyaratan sehingga batal mendaftarkan diri ke KPU Benteng.

Ketua Relawan R Adnan, Kasyo meminta maaf kepada semua pendukung R Adnan karena gagal mengusungnya sebagai balon dalam Pilkada Benteng 2017.

“Kami hanya mampu mengumpulkan sebanyak 5.824 diĀ  8 kecamatan yang ada di kabupaten Bengkulu Tengah ini. Sebenarnya jumlah pendukungnya lebih dari itu, karena waktu, tentu pengumpulan KTP tak bisa terpenuhi. Kami minta maaf kepada para pendukung, mungkin waktunya belum tepat,” ungkap Kasyo.

Untuk diketahui, berdasarkan Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60/PUU-XII/2015 dan Pasal 41 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015, dukungan calon perseorangan harus berpedoman pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu sebelumnya, yakni 10 Persen dari DPT. Berdasarkan penghitungan, jumlah DPT Benteng pada Pilgub 2015 adalah 78.935 mata pilih, sehingga untuk dapat maju seorang bakal calon harus memiliki dukungan minimal 7.894 Orang yang dibuktikan dengan KTP, KK atau Paspor.(hdn)

Komentar Facebook

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY