Final, 4 Balon Independen Daftar ke KPU Benteng

593
Pilkada
Ilustrasi | Bisnis.com
PROGRES.ID, BENTENG – Tahapan penyerahan dukungan untuk calon perseorangan (independen) dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Bengkulu Tengah (Benteng) berakhir. Sedikitnya muncul empat nama bakal calon (balon) yang telah menyerahkan syarat dukungan ke KPUD Benteng.

Setelah nama Arsyad Hamzah-Medio yang lebih dulu menyerahkan syarat dukungannya beberapa hari lalu, pada hari terakhir, ternyata muncul tiga nama balon yang mendatangi mendaftar. Tiga pasangan balon itu adalah Meydi Hasfery berpasangan dengan Irman Jaya, Hendri Koestomo berpasangan Ismail Bakaria dan terakhir wakil bupati Benteng Muhammad Sabri yang akan mencalonkan diri menjadi bupati dengan pasangan Liana Naini. Keempat pasangan balon bupati dan wakil bupati ini maju dengan tekad memajukan Benteng lima tahun kedepan.
M Sabri yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati Benteng menuturkan bahwa keputusannya maju melalui jalur independen merupakan pilihan dari tim dan relawannya sendiri. Menurutnya, dengan maju melalui jalur independen bukan berarti tidak percaya dengan parpol.
“Ini merupakan pilihan keluarga dan tim saya, intinya saya hanya ingin membangun tanah kelahiran saya dan menyejahterakan masyarakat di Bengkulu Tengah ini,” tegasnya.
Sementara KPU Benteng mengaku bahwa tahapan penyerahan dukungan sudah mereka terima, namun tidak menutup kemungkinan ada balon yang gugur pada tahapan verifikasi faktual (vertual) nanti.
“Kita lihat saja hasil verifikasi faktual nanti, mudah-mudahan saja tidak ada yang gugur kedepannya,” ujar Ketua KPU Benteng, Asmara Wijaya.
Tahapan vertual akan dilaksanakan KPU Benteng pada tanggal 13 Agustus hingga 2 September 2016.(hdn)
Komentar Facebook

LEAVE A REPLY