Dua Balon Perseorangan Berpeluang Lolos Jadi Paslon

284
Sabri-Liana
Salah satu pasangan bakal calon yang diprediksi berpeluang lolos untuk maju dalam Pilkada Benteng 2017 | Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, BENTENG – Dua pasangan bakal calon (balon) Bupati Bengkulu Tengah, yakni M Sabri-Liana dan Arsyad-Medio berpeluang lolos verifikasi dan diprediksi bisa ditetapkan menjadi pasangan calon (paslon) pada Pilkada Benteng 2017.

Pasangan balon Sabri-Liana yang diketahui mengantongi dukungan sah 5.032 dan Arsyad-Medio memiliki dukungan sah sebanyak 4.505 diperkirakan akan mampu memenuhi kekurangan syarat dukungan yang paling lambat diserahkan kembali pada 29 September hingga 1 Oktober 2016.

Untuk diketahui, syarat minimal dukungan KTP yang wajib dipenuhi balon independen yakni sebanyak 7.894 lembar. Jika dua balon ini lolos verifikasi dan mampu memenuhi persyaratan, maka akan ada 3 paslon yang akan bertarung pada Pilkada Benteng 2017 yang pemungutan suaranya dijadwalkan pada 15 Februari 2017.

Komisioner KPU Bengkulu Tengah, Sufirman mengatakan, dua balon itu memiliki peluang yang lebih besar ketimbang 3 balon lainnya. Namun, tetap saja dua balon itu juga berpeluang tak lolos jika tak bisa memenuhi syarat dukungan.

“Kami akan lakukan verifikasi faktual kembali terhadap KTP tambahan yang akan diserahkan ke kami nanti. Kami memastikan dukungan yang selama ini dicoret tidak bisa di jadikan dukungan lagi pada masa perbaikan,” tegasnya.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY