Datangi RSMY, 4 Balon Akan Tempuh Jalur Hukum

243
Bakal calon
Bakal calon Bupati dan Wabup Benteng yang dinyatakan gagal tes kesehatan menunggu Direktur RSMY
PROGRES.ID, BENTENG – Tak terima dengan keputusan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bengkulu, empat bakal calon Bupati & Wabup Bengkulu Tengah dari jalur perseorangan mendatangi Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu pada Selasa (4/10/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan mereka juga didampingi kuasa hukum masing-masing. Sayangnya, kedatangan mereka ini tidak membuahkan hasil, karena tak ada seorang pun yang bisa memberikan penjelasan pada mereka, baik Direktur RSMY maupun dokter yang berkompeten lainnya.
Mereka ingin meminta kejelasan dari tim medis terkait keputusan yang di keluarkan IDI yang menyatakan mereka tidak lulus dalam tes kesehatan beberapa hari lalu, hingga menyebabkan KPU Benteng memutuskan 4 balon itu menjadi TMS.
Menurut kuasa hukum dari balon wakil bupati Liana Naini, R Adnan keputusan yang dikeluarkan IDI belum bisa mereka terima, karena hingga saat ini mereka belum menerima rekam medis. Untuk itu mereka meminta IDI bisa memberikan keterangan atas keputusan mereka.
“Kami belum bisa menerima keputusan ini sebelum pihak IDI membeberkan terkait tidak lulusnya kami, jika tidak kami akan membawa kasus ini ke ranah hukum,” jelas R Adnan.

Sementara itu, saat keluar dari ruang Direktur RSMY Bengkulu, Ketua KPU Benteng Asmara Wijaya mengaku KPU tetap berpegang pada rekomendasi IDI dan keputusan sudah dinyatakan final.

“Silakan mereka akan menempuh jalur apapun itu memang hak mereka, yang jelas keputusan kami sudah final berdasarkan uji kesehatan tim medis IDI,” tegas Asmara.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY