Dapat Rp 300 Juta, Ferry-Septi Laporkan Sumbangan Terbanyak

220
Pilkada Bengkulu Tengah

PROGRES.ID, BENTENG – Berdasarkan hasil rekapitulasi data Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) yang diterima KPU Bengkulu Tengah (Benteng), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Benteng, Ferry Ramli-Septi Peryadi mendapat sumbangan tertinggi, yakni mencapai Rp 300 Juta.

Dana tersebut bersumber dari sumbangan paslon sendiri sebesar Rp 250 Juta dan sumbangan perseorangan Rp 50 Juta.

Dalam LPSDK itu pasangan M Sabri-Naspian mendapat sumbangan sebesar Rp 263,1 Juta yang bersumber dari lima orang penyumbang. Terakhir, adalah paslon Medio Yulistio-Abdu Rani sebesar Rp 32,6 Juta. Dana itu berasal dari sumbangan paslon Rp 20 Juta serta dari empat penyumbang senilai Rp 12,6 Juta.

Komisioner KPU Benteng, Marlin Hasni Naray menyampaikan bahwa seluruh paslon sudah menyerahkan data dana kampanye kepada KPU Benteng sesuai tenggat waktu penyerahan yang berakhir kemarin.

“Sebelumnya, paslon nomor tiga yang pertama kali menyerahkan LPSDK, selanjutnya dua paslon lainnya menyusul sudah menyerahkan,” ungkap Marlin.

Marlin mengatakan, selanjutnya menjelang pelaksanaan Pilkada Benteng mendatang, paslon akan diminta kembali menyerahkan laporan pengeluaran dana kampanye.

“Begitu juga laporan pengeluaran dana kampanye, kami juga minta paslon menyerahkan ke KPU Benteng, sehingga bisa dilihat kesesuaiannya,” tandas Marlin.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY