KPU: Jangan Ada Sebut Balon Lolos atau Tak Tak Lolos Sebelum Pleno Vertual II

160
Pilkada
Ilustrasi | Bisnis.com

PROGRES.ID, BENTENG – Berdasarkan hasil verifikasi faktual (vertual) tingkat Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) beberapa hari lalu, pasangan Medio Yulistio- Abdul Rani disebut-sebut masih kekurangan syarat dukungan sebanyak 547 dukungan dari syarat dukungan yang harus di serahkan ke KPU.

Baca: Ini Hasil Vertual Dukungan Balon Independen Tahap II Tingkat PPK

Berdasarkan syarat dukungan pada vertual pertama, Medio memiliki kekurangan syarat dukungan sebanyak 3.389. Pada vertual kedua pasangan balon ini wajib menyerahkan syarat dukungan dua kali lipat dari kekurangan syarat dukungan, itu artinya pasangan Balon ini harus menyerahkan sebanyak 6.778. Sementara pada vertual kedua syarat dukungan Medio hanya 6.231 KTP dukungan. Medio masih kekurangan syarat dukungan sebanyak 547 syarat dukungan.

Ketua KPU Benteng Asmara Wijaya menegaskan bahwa KPU belum melakukan rapat pleno, sehingga siapa pun diharapkan tidak mengklaim ada bakal calon jalur independen yang lolos atau tak lolos vertual.

Meski demikian, ia memastikan, KPU Benteng akan memutuskan bakal calon Tidak Memenuhi Syarat (TMS) jika hasil vertual dalam rapat pleno KPU Kabupaten menyebutkan ada yang tak memnuhi jumlah dukungan minimal.

“Kita belum bisa memastikan sebelum pleno penetapan nanti, jadi kita tunggu pleno Senin nanti, jangan membuat opini sendiri yang menyesatkan dan memprovokasi,” tegas Asmara.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY