265 Pemilih Dicoret dari DPS

167
kpu benteng dodi herawansyah
Dodi Herawansyah | Foto: kpu-bentengkab.go.id

PROGRES.ID, BENTENG – Dari hasil rapat pleno KPU terkait Daftar Pemilih Sementara (DPS) beberapa waktu lalu, jumlah DPS pada pemilihan bupati dan wakil bupati berjumlah 80.638 jiwa. Seiring waktu berjalannya penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) angka tersebut terus berkurang karena banyak ditemukan pemilih ganda yang masuk dalam DPS.

Pada pleno DPT pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terjadi pengurangan mata pilih dari Daftar Pemilih Sementara yakni sebanyak 265 pemilih yang dicoret. Itu artinya jumlah Daftar pemilih Tetap (DPT) berdasarkan hasil pleno ditingkat PPK sebanyak 80.373 mata pilih.

Komisioner KPU Bengkulu Tengah Dodi Herawansyah menjelaskan, angka tersebut belum final sebelum dilaksanakannya pleno ditingkat KPU, yang baru akan kami lakukan ditinggal 4-5 Desember mendatang.

“Kami baru akan melakukan pleno sekitar tanggal 4 atau 5 nanti, itu artinya hasil dari pleno di tingkat PPK belum final, bisa saja kan nanti ada pemilih yang melapor sambil membawa surat dari Dukcapil,” jelas Dodi.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY