2017 Anggaran DKP di Pangkas Hingga 100 Juta

202
ikan nila
Ikan nila merah| pak tani.com
PROGRES.ID,BENTENG – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun depan masih dalam tahap pembahasan. Dalam draf pembahasan tersebut anggaran untuk Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengalami penurunan yang cukup signifikan. Terjadi pemangkasan anggaran hingga Rp 100 juta dari kebutuhan anggaran Rp 150 juta.
” Itu sudah masuk dalam pembahasan, anggaran mengalami pengurangan sangat jauh. Bahkan kabarnya hanya Rp 50 juta untuk budidaya. Hal ini sangat jauh dari kebutuhan tahun ini yang mencapai Rp 150 juta,’’ ujar Kabid Budidaya DKP Benteng, Darwin (21/12/2016)
Hal ini tentunya akan berdampak pada kurang produktifnya penghasilan ikan di setiap Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) di Benteng.
” Pada dasarnya, para pokdakan membutuhkan anggaran untuk kegiatan operasional. Kalau minim, dampaknya bisa terjadi pada produktifitas ikan di Benteng,’’ kata Darwin.
Darwin menyampaikan saat ini pihaknya menunggu bantuan dari Pemerintah Provinsi untuk pakan ikan yang mana sudah diajukan beberapa waktu lalu. Kurang lebih sebanyak 30 ribu benih ikan nila dan patin.
” Jumlah kelompok ada 20 kelompok. Upaya kita minta bantuan kepada pemerintah provinsi pada tahun depan sebanyak 30 ribu benih ikan dan nila,’’ demikian Darwin.(hdn) 
Komentar Facebook

LEAVE A REPLY