Selfie & Kursi Kosong Warnai Paripurna Pidato Kepresidenan

    211
    Paripurna DPRD Benteng
    Suasana sidang paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Presiden RI di DPRD Benteng, Senin (16/8/2016) | Foto: Hdn/PROGRES.ID
    PROGRES.ID, BENTENG – Aksi selfie dan kursi kosong anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mewarnai sidang paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kepresidenan dalam rangka HUT RI ke 71, Senin (16/8/2016).

    Tak hanya selfie saja, banyak anggota DPRD terlihat memainkan ponselnya masing-masing.

    Tokoh masyarakat Benteng, Trio mengatakan bahwa pidato kenegaraan presiden dalam paripurna seharusnya tetap disimak meski hanya merelay via TVRI.

    “Yang seperti itu bukan contoh yang baik. Itu kan momen setahun sekali dan apa yang disampaikan presiden tentu adalah evaluasi dan proyeksi kedepan yang tentunya ada kaitannya dengan pembangunan ke daerah-daerah,” kata Trio.

    Trio menjelaskan, seharusnya anggota DPRD memberikan teladan yang baik bagi masyarakat. “Anggota dewan seharusnya memberikan contoh yang baik, mereka itu adalah tokoh publik yang jadi sorotan masyarakat,” terangnya.

    Sementara itu, Sekretaris DPRD (Sekwan) Benteng, Eliyandes menerangkan, ada 8 anggota DPRD yang tidak hadir pada paripurna itu. Menurutnya, ketidakhadiran anggota DPRD itu karena adanya perubahan jadwal sidang paripurna. Selain itu, karena ada anggota dewan yang sedang mengalami musibah dan dinyatakan izin.
    “Banyak kursi kosong itu karena ada 8 anggota yang tak hadir. Itu karena ada yang sedang dapat musibah, ada pula yang tak bisa menyesuaikan jadwal, karena jadwal ini kemarin sempat berubah,” ungkap Eliyandes.(hdn)
    Komentar Facebook

    LEAVE A REPLY