Selasa, Tunjangan Sertifikasi Bagi 932 Guru Siap Cair

357
Kadis Dikbud Benteng saat berdiskusi | Foto: Ist/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, BENTENG – Tunjangan Sertifikasi bagi 932 guru di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) siap cair pada hari Selasa (29/11/2016). Ini setelah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng berkoordinasi dengan Dinas Pendapatan, Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

“Dari hasil koordinasi yang saya lakukan bersama Kepala DPPKAD Benteng, dapat dipastikan bahwa proses penandatanganan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) akan dilakukan pada hari Senin (28/11/2016), dengan begitu Selasa dipastian sudah masuk rekening penerima,”   kata Kepala Dikbud Kabupaten Benteng, Meizuar.

Ia mengakui, pencairan dana tunjangan sertifikasi guru (sergur) tahap III ini mengalami keterlambatan. Hal itu disebabkan sejumlah faktor, seperti verifikasi data guru penerima sergur dan adanya keterlambatan transfer dana dari pemerintah pusat serta keterlambatan penandatangan SK penerima oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

“Pencairan tak bisa dilakukan sembarangan. Sebab, siapapun (guru) yang sudah mendapatkan SK dari menteri, wajib kami lakukan verifikasi secara akurat. Jangan sampai terjadi kesalahan akibat guru tersebut sudah pindah tugas, rekening yang berubah serta persyaratan yang belum lengkap. Ini wajib diteliti, sebab jika ada kesalahan dikemudian hari, Dinas Dikbudlah yang akan bertanggung jawab,” tandasnya.

Dari hasil pendataan Dinas Dikbud Benteng, ada sebanyak 932 orang guru dari total 2.017 orang guru yang tercatat sebagai penerima tunjangan sertifikasi. Diantaranya, 19 orang guru Taman Kanak-kanak (TK), 566 orang guru Sekolah Dasar (SD), 278 guru Sekolah Menengah pertama (SMP), 1 orang guru sekolah luar biasa (SLB), 24 orang guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 91 orang guru Sekolah Menengah Atas (SMA).(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY