Saat Penghuni Rumah Tidur, Ular Piton 5 Meter Masuk

368
ular piton masuk rumah
Ular piton yang sempat memasuki rumah warga telah diamankan | Foto: Hendry/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, BENTENG – Warga Dusun Palapan Desa Pondok Kelapa Bengkulu Tengah (Benteng) dihebohkan dengan munculnya seekor ular piton (Phyton reticulatus atau ular sanca) sepanjang 5 meter yang masuk ke dalam rumah warga. Ular itu masuk ke rumah warga sekira pukul 01.20 WIB, Kamis (20/10/2016) dini hari.

Ular yang belakangan diketahui berjenis kelamin betina itu masuk rumah salah seorang warga bernama Deni.  Diduga ular itu masuk lewat dinding belakang saat penghuni rumah sedang terlelap tidur.

Baca:Akan Santap Sapi, Ular Piton Sepanjang 7 Meter Ditangkap Warga

Menurut Deni, saat itu ia beserta istri dan anaknya yang baru berumur sebulan sama sekali ta menyadari kedatanganular itu. Namun, beruntung kedatangan ular cepat diketahui setelah ada ember yang jatuh akibat tersenggol ular.

“Saya tidak menyangka ada ular masuk ke rumah kami, untunglah saya mendengar ada suara ember jatuh karena tersenggol ular ini, mendengar suara itulah saya dan istri bangun dan melihat ada ular. Kami pun cepat-cepat minta bantuan tetangga,” ungkap Deni.

Deni juga mengatakan, sebelumnya ayam peliharaannya kerap hilang tanpa sebab. Ia pun memastikan jika ayam-ayam peliharaannya itu dimangsa ular.

“Memang sebelum ini, ayam-ayam kami sering hilang. Kami menduga ayam-ayam kami itu dimangsa sejenis macan pohon atau musang, dengan ada ular tertangkap ini, kami pastikan ular inilah yang mangsa ternak kami,” terangnya.

Baca: Ular Membelit Anak 5 Tahun Hingga Nyaris Tewas

Deni mengaku bersyukur keberadaan ular itu cepat diketahui dan bisa ditangkap. “Syukur sekali ular ini bisa tertangkap. Kalau tidak tentu bisa membahayakan,” tutupnya.

Pantauan Progres Benteng, hingga saat ini ular bermotif batik tersebut masih diamankan di kediaman Deni.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY