Protes Hingga Injak Muka Wasit, 5 Pemain PS Benteng Diganjar Kartu Merah

633
PS Benteng
Seorang pemain PS Benteng menginjak muka wasit pada laga melawan Persiku Kudus | Foto: Jawapos.com/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, KUDUS – Lima pemain PS Bengkulu Tengah (PS Benteng) melakukan tindak kekerasan pada wasit pada laga melawan Persiku Kudus, Jumat (25/11/2016) di Liga Nusantara.

Tindak kekerasan itu diawali ketidakpuasan para pemain PS Benteng atas keputusan wasit Cholid Dalyanto yang memberi kartu kuning kedua untuk Getut Bekti pada menit-menit terakhir babak pertama.

Menurut tulisan Detik Sport, protes itu mulanya dilakukan dengan adu argumen, kemudian berlanjut hingga terjadi insiden mendorong dan memukul wasit. Parahnya lagi, tak berhenti sampai di situ, pemain cadangan PS Benteng, Budi Eka Putra dikabarkan sengaja menginjak wajah wasit yang jatuh usai mendapat pukulan.

Mendapati perlakuan itu, wasit Cholid pun mengeluarkan lima kartu merah sekaligus kepada pemain PS Benteng. Dengan demikian, yang tercatat mendapat kartu merah adalah Gatut, Ahmad Ramadhani, Doni Setiawan, Majid Mony dan pemain cadangan Budi Eka Putra. Empat pemain setelah Gatut dihadiahi kartu merah bersamaan, yakni pada menit ke-45 karena dinilai melakukan protes berlebihan.(awe)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY