Jalan Lintas Liku Sembilan Taba Penanjung Rawan Longsor, BPBD: Pengendara Wajib Waspada

231
Kepala BPBD Benteng
Tomi Marisi | Foto: Hendry/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID,BENTENG – Pada musim penghujan seperti saat ini, jalan lintas Bengkulu-Kepahiang tepatnya di kawasan Liku Sembilan Taba Penanjung acap kali menjadi langganan longsor. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah menyebut sudah 7 kali terjadi tanah longsor di kawasan jalan lintas Taba Penanjung tahun ini.

Longsor tidak hanya mengancam keselamatan pengendara, namun jalan di kawasan tersebut juga kerap menjadi langganan macet. Kepala BPBD Benteng Tomi Marisi mengaku BPBD telah melakukan koordinasi kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu terkait ancaman yang terus terjadi di kawasan itu.

“Kami hanya bisa berkoordinasi ke Pemprov Bengkulu karena jalan tersebut merupakan tanggung jawab provinsi,” ungkap Tomi, Rabu (23/11/2016).

Tomi mengimbau warga dan pengendara untuk tetap berhati-hati jika melintasi jalan sepanjang 35-45 Km tersebut, dan mengharapkan para pengendara dapat beristirahat di saat hujan melanda.

“Sepanjang jalan lintas tepatnya di kilometer 35 sampai 45 itu merupakan kawasan yang sangat berpotensi terjadi longsor, kami minta pengendara tetap waspada saat melintasi jalan itu,” katanya.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY