Elak Lubang, Truk Terguling

214
Tampak truk terguling di badan jalan sebelum dievakuasi | Foto: Hendri Dunan/PROGRES BENTENG
PROGRES.ID, BENTENG – Truk pengangkut barang dengan nomor polisi BD 8944 KF  terguling di jalan lintas Bengkulu-Kepahiang tepatnya di kelurahan Taba Penanjung, Bengkulu Tengah (Benteng).
Meski tidak ada korban jiwa, namun barang muatan truk tersebut berhamburan keluar dari badan truk. Insiden ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Jumat dini hari. Truk tersebut diketahui melaju dari arah Curup menuju Kota Bengkulu dengan kecepatan sedang. Namun saat tiba di kelurahan Taba Penanjung, alih-alih menghindari lubang yang ada di badan jalan, truk yang dikemudikan Wemvi Predianto itu justru tiba-tiba oleng dan terguling.
Diduga penyebab kecelakaan itu akibat muatan yang melebihi tonase, sehingga membuat truk miring dan terguling. Wemvi mengaku, kondisi jalan yang rusak membuat laju truk yang dikendarainya tidak stabil hingga bodi truk menjadi miring.
“Awalnya saya melihat ada kendaraan berhenti karena tengah mengalami pecah ban dari  arah yang berlawanan. Kemudian truk yang saya kemudikan miring karena jalan banyak berlubang, trus truk malah terguling, untungnya saya tidak apa-apa,” ujar Wemvi.
Truk baru bisa dievakuasi sekitar pukul 09.00 WIB, setelah petugas kepolisian dari sektor Taba Penanjung tiba di lokasi kejadian. Sementara, akibat insiden ini jalan lintas Bengkulu- Kepahiang sempat terganggu beberapa jam.(hdn)
Komentar Facebook

LEAVE A REPLY