Rencana UMK Benteng Rp.1,8 juta Saat Ini Tengah di Verifikasi

172
UMK
Ilustrasi: UMK | Berita.Suaramerdeka.com
PROGRES.ID,BENTENG– Upaya realisasi Upah Minimum Kabupaten (UMK) terus diupayakan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Hingga saat ini draft Surat Keputusan (SK) sedang diverifikasi oleh Biro Hukum Setda Provinsi Bengkulu. Ditargetkan dalam dua hari mendatang, SK tersebut sudah ditandatangani Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti.
Ketua SPSI Benteng Haulan Ismadi menyampaikan pihaknya masih menunggu draft SK yang dibuat dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Bengkulu yang saat ini tengah di verifikasi oleh Biro Hukum.
” Proses verifikasi masih berlangsung di biro hukum Setda Provinsi Bengkulu. Kita akan tunggu dalam dua hari ini,’’ ungkap Haulan (21/12/2016).
Haulan menyampaikan selanjutnya SK tersebut akan naik ke Gubernur Bengkulu dan kemudian per 1 Januari 2017, UMK sudah mulai diberlakukan di Benteng dengan nilai Rp 1,8 juta per bulan.
” Per 1 Januari, kami targetkan sudah mulai berlaku di Benteng yang mana sesuai dengan ketetapannya yakni Rp 1,8 juta,’’ kata Haulan.
Haulan menyampaikan selanjutnya dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi setelah SK dari Gubernur keluar.
” Waktu sosialiasi tidak sedkit. Untuk itu perlu banyak waktu untuk sosialisasi kepada para buruh,’’ demikian Haulan.(hdn)
Komentar Facebook

LEAVE A REPLY