Warnet dan Game PlayStation Diawasi

205
kepala SatPol PP Amirul mukminin /foto;Dunan

PROGRES.ID,BENTENG– Satuan Polisi (satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) meningkatkan pengawasan terhadap warung internet (warnet) ataupun lokasi permainan game playstasion (ps) yang ada di Kabupaten Benteng.

“Saat ini seluruh warnet dan tempat permainan game ps dalam pengawasan kami. Kami sudah memiliki mata-mata sebagai informan . Jika ada pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah dan bermain di warnet saat jam belajar, mereka akan langsung kami tangkap,” tegas Amirul mukminin Kepala Sat Pol PP(15/10/2016)

Pelajar yang tertangkap karena bolos sekolah ini akan langsung dibawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Benteng untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Kami harap seluruh pemilik warnet ataupun pemilik tempat permainan bisa mendukung kegiatan kami. Jika memang diketahui ada pelajar yang membolos, hendaknya pemilik usaha tidak memperbolehkan hal tersebut, bukan malah membiarkannya,” tambah Amirul.

Amirul menuturkan, guna memberikan efek jera kepada pelajar yang membandel, pihaknya juga akan memanggil pihak sekolah dan orang tua pelajar.

“Para pelajar yang tertangkap, kita minta untuk membuat surat pernyataan secara tertulis dengan diketahui oleh pihak orang tua dan para guru.Meski belum ada sanksi tegas mengenai pelanggaran ini, kami harap para guru dan orang tua bisa lebih pro aktif dalam melakukan pengawasan,” katanya.(hdn)

Komentar Facebook

LEAVE A REPLY